Hubungan Paparan Pornografi Melalui Media Sosial Internet Terhadap Motivasi Belajar Siswa Smkn 1 Karimun
Skirpsi
Published 2020
Muhammad Fadlil Asysyukri
ABSTRAK
Kemudahan dalam mengakses media sosial membuat efek yang negative pada remaja. Salah satu konten yang mudah di akses adalah pornografi. Semakin sering seseorang terpapar pornografi maka akan semakin mempengaruhi perilaku, salah satunya adalah motivasi belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan paparan pornografi melalui media sosial internet terhadap motivasi belajar. Penelitian ini dilakukan di SMKN 1 Karimun pada tanggal 11 juni 2020. Jumlah responden 244 orang. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi dengan jenis desain cross sectional dan mengunakan instrument penelitian berupa kuesioner yang sudah dilakukan uji validitas dengan hasil diperoleh nilai r hitung > dari r tabel sebesar 0,25 . Analisi digunakan adalah distribusi frekuensi dan uji statistic chi-square untuk menganilisa hubungan variable. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara paparan pornografi melalui media sosial terhadap motivasi belajar p value = 0,716; ?=0,05). Untuk peneliti selanjutnya hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai media informasi dan menambah ilmu pengetahuan tentang paparan pornografi melalui media social terhadap motivasi belajar