Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Puskesmas Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu.
Skripsi
Published 2016
Ana Triana
INTISARI
Mutu adalah kecocokan pengguna produk (fitness for use), untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan terhadap 10 pasien BPJS, 6 orang tidak puas dengan pelayanan yang diberikan dan 4 orang puas terhadap obat yang diberikan sesuai dengan kebutuhan .Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan terhadap tingkat kepuasan pasien peserta BPJS. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Ujungbatu kota Ujungbatu pada bulan Februari s/d Mei 2016. Jumlah responden 98 orang. Desain penelitian adalah cross sextional dengan menggunakan intrumen kuesioner dengan menggunakan uji chy square untuk menganalisa hubungan setiap variabel. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara responsiveness dengan kepuasaan pasien peserta BPJS (p value 0.00 < 0>