Detail Karya Ilmiah

Hubungan Status Gizi Terhadap Prestasi Belajar Anak Usia Sekolah Di Sdn 006 Terpadu Kubang Jaya Pekanbaru

Kti

Published 2017

Resky Novita Sari

Gizi buruk pada anak usia muda membawa dampak anak sukar berkonsentrasi, rendah diri, dan prestasi belajar menjadi rendah. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui Hubungan Status Gizi terhadap Prestasi Belajar Anak Usia Sekolah di SDN 006 Terpadu Kubang Jaya Pekanbaru Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif desain korelasi menggunakan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 44 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik Accidental Sampling. Alat ukur yang digunakan adalah IMT dan nilai rapor. Analisa yang digunakan adalah Chi – Square. Hasil uji statistik Chi – Square diperoleh nilai p – value < ? (1,000> 0,1) dan ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan status gizi terhadap prestasi belajar anak usia sekolah di SDN 006 Terpadu Kubang Jaya Pekanbaru. Disarankan bagi tempat penelitian, terutama kepada guru – guru untuk terus memotivasi anak didiknya dalam proses pembelajar agar meningkatnya prestasi belajar yang telah mereka raih.

Lihat Abstrak Lihat Bab I Lihat Daftar Pustaka